Jl. Kesambi No.202, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
|
info@cic.ac.id
|
0231-200418
WIB

Program Kerja

KETUAN PENAJMINAN MUTU
Program Kerja :
  1. Sistem Informasi SPMI UCIC dapat diluncurkan pada bulan Februari 2024.
  2. Dokumen Mutu SPMI terdigitalisasi melalui Sistem Informasi SPMI UCIC.
  3. Menerapkan mekanisme PPEPP pada SPMI UCIC.
  4. Mengikuti dan Mengadakan Pelatihan dan pengembangan SPMI di perguruan tinggi.
  5. Secara rutin dan berkala, kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Audit Mutu Internal dapat terlaksana di setiap program studi dan unit kerja yang ada di Universitas CIC.
  6. Mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen secara rutin untuk membahas evaluasi standar mutu di setiap akhir tahun akademik.
  7. Pendampingan dan penyelesaian pelaksanaan akreditasi program studi dengan target ketercapaian baik sekali sesuai ketentuan yang berlaku sekarang dan hasil unggul untuk ketentuan yang mulai berlaku di tahun 2025.
  8. Penyelesaian kesiapan pelaksanaan akreditasi institusi dengan target ketercapaian baik sekali sesuai ketentuan yang berlaku sekarang dan hasil unggul untuk ketentuan yang mulai berlaku di tahun 2025.
BIDANG PENGEMBANGAN SISTEM MUTU DAN PENGENDALIAN DOKUMEN
Program Kerja :
  1. Dokumen Mutu SPMI terdigitalisasi melalui Sistem Informasi SPMI UCIC.
  2. Seluruh instrumen indikator penilaian kinerja program studi dan unit kerja di UCIC telah terdapat di Sistem Informasi SPMI.
  3. Memastikan seluruh program studi dan unit kerja di UCIC menginputkan data pelaksanaan mutu SPMI di Sistem Informasi SPMI secara rutin.
  4. Pendampingan kesiapan program studi dalam pelaksanaan akreditasi program studi dengan ketercapaian akreditasi Baik Sekali untuk tahun 2024 dan hasil Unggul untuk tahun 2025.
  5. Mempersiapkan institusi dalam pelaksanaan akreditasi perguruan tinggi dengan ketercapaian akreditasi Baik Sekali untuk tahun 2024 dan hasil Unggul untuk tahun 2025.
BIDANG AUDIT & MONEV MUTU INTERNAL
Program Kerja :
  1. Mengikuti dan mengadakan pelatihan Auditor SPMI secara rutin dan berkala serta memproleh Sertifikasi auditor SPMI.
  2. Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi kinerja program studi dan unit kerja di UCIC secara digital menggunakan Sistem Informasi SPMI.
  3. Pelaksanaan Audit Mutu Internal program studi dan unit kerja di UCIC secara digital menggunakan Sistem Informasi SPMI.
  4. Pendampingan kesiapan institusi dan program studi dalam pelaksanaan akreditasi program studi dan perguruan tinggi dengan ketercapaian akreditasi Baik Sekali untuk tahun 2024 dan hasil Unggul untuk tahun 2025.
BIDANG PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI SPMI
Program
Kerja
:
  1. Pengembangan dan Implementasi Sistem Informasi SPMI yang akan di launching pada akhir Februari 2024.
  2. Sosialisasi dan pelatihan Sistem Informasi SPMI kepada pemangku kepentingan seperti ke Auditor dan Auditee.
  3. Memastikan Sistem Informasi SPMI digunakan untuk kebutuhan akreditasi program studi dan perguruan tinggi.
GUGUS KENDALI MUTU FAKULTAS
Program Kerja :
  1. Mengembangkan standar mutu program studi dan melakukan peningkatan sesuai dengan evaluasi.
  2. Memastikan terlaksananya monitoring dan evaluasi mutu internal untuk kegiatan akademik dan non akademik disetiap program studi dengan melibatkan fungsional unit mutu di setiap program studi setiap hari dan dilaporkan setiap akhir semester.
  3. Pendampingan kesiapan program studi dalam pelaksanaan akreditasi program studi dengan ketercapaian akreditasi Baik Sekali untuk tahun 2024 dan hasil Unggul untuk tahun 2025.
UNIT MUTU PROGRAM STUDI
Program
Kerja
:
  1. Memastikan terdapat data pelaksanaan mutu internal yang diinput dalam Sistem Informasi SPMI.
  2. Memastikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi mutu internal secara rutin dan berkala setiap hari melalui Sistem Informasi SPMI.
  3. Memastikan pelaksanaan Audit Mutu Internal secara periodik melalui Sistem Informasi SPMI.